Sunday, September 8, 2013

Barcelona Akan Datangkan Courtois Pada Bursa Transfer Mendatang

Barcelona Akan Datangkan Courtois Pada Bursa Transfer Mendatang

Barcelona, SunduL - Skuad Catalan Barcelona harus mulai mencari pemain baru pada sektor penjaga gawang sebagai pengganti Victor Valdes nantinya.

Seperti yang diketahui pada berita sebelumnya bahwa, penjaga gawang utama Barcelona, Victor Valdes akan berencana hengkang pada bursa transfer musim panas waktu lalu. Namun niat tersebut diurungkan oleh Valdes yang akhirnya akan bertahan sampai bursa transfer  musim panas mendatang.

Dari pernyataan tersebut pihak Barcelona harus segera mencari pengganti dari Valdes. Sebelumnya Barcelona telah menyebut nama Iker Casillas dan penjaga gawang Atletico Madrid Thibaut Courtois. Namun saat ini hanya terdapat nama Courtois saja yang menjadi kandidat terkuat yang akan didatangkan Barcelona nantinya, karena seperti yang diketahui Casillas saat ini sudah menjadi ikon bagi skuad Real Madrid saat ini.

Courtois merupakan penjaga gawang muda pinjaman dari The Blues Chelsea sejak tahun 2011 kepada klub Atletico Madrid, karena saat tersebut Chelsea masih memiliki Peter Cech yang sampai saat ini posisinya tidak tergoyahkan. Namun saat peminjamannya tersebut Courtois menampilkan penampilan yang luar biasa, penjaga gawang tersebut sukses membawa klub Atletico Madrid finish di urutan 3 La Liga musim lalu dan membawa klub tersebut untuk berlaga di Liga Champions Eropa saat ini.

Saat ini Courtois merupakan punggawa paling penting di klub asal kota Madrid tersebut. Sampai saat ini penjaga gawang muda tersebut juga sukses membawa timnya untuk melakukan start yang sempurna, dari 3 kali pertandingan dan belum terkalahkan dan hanya kebobolan sebanya 2 kali dari total 10 kali menciptakan gol. Pada musim lalupun Courtois menjadi penjaga gawang yang paling sedikit kebobolan yaitu sebanyak 31 kali kebobolan.

Dari catatan tersebut membuat Barcelona ingin memboyong penjaga gawang muda tersebut. Sebelumnya Atletico juga ingin mempermanenkan kontrak penjaga gawang tersebut, namun pihak Chelsea menolak hal tersebut.

No comments:

Post a Comment