Thursday, November 28, 2013

Kandidat ketum dan pemilik suara diverifikasi

Kandidat ketum dan pemilik suara diverifikasi

Taruhan Bola SBOBET - Panitia musyawarah provinsi (Musprov) PSSI Sulawesi Selatan yang terbentuk awal November mulai bekerja. Mereka menyiapkan proses pemilihan ketua umum (ketum) baru PSSI Sulsel.

Panpel akan membuka pendaftaran calon ketua umum dan melakukan verifikasi bagi kandidat dan pemilik suara. Hasilnya dikirim ke pengurus pusat. Soal jadwal masih akan dibahas pada rapat lanjutan. "Nanti kita rapat lagi Senin malam," kata dia.

Dirinya menjelaskan, pihaknya sebagai panitia pelaksana hanya mengakui pengurus dengan SK yang ditandatangani Ketua Umum PSSI Sulawesi Selatan Kadir Halid. Di luar itu, yakni versi (alm) Abadi Sirajuddin dan Ilham Noer Toadji tidak masuk hitungan. Alasannya, kepengurusan Kadir yang sah. "Buktinya, PSSI versi Kadir mendapat pengakuan pengurus pusat," jelasnya. 

Harianto juka mengatakan, dalam musprov nanti, pihaknya tidak mentoleransi adanya mandat sebagai voters. Mandat hanya boleh mengikuti jalannya acara, namun tidak punya hak memilih. Hal itu dikarenakan lanjutnya, hanya ketua pengurus cabang yang boleh memilih. "Ini berdasar dari statuta dan pedoman dasar," ungkapnya.

Lebih jauh, paparnya, pengurus cabang yang belum musyawarah daerah diberi batas waktu sampai 8 Desember. Berdasarkan datanya, empat daerah yakni Barru, Gowa, Bantaeng dan Sinjai belum memberi jawaban. Sisanya, Jeneponto, Parepare, Makassar, Maros dan Bulukumba, siap melaksanakan musyawarah daerah, 30 November-5 Desember. 

Sementara itu, Sekertaris Umum PSSI Sulawesi Selatan, Arief Djufri menambahkan musprov ditetapkan pada 27 Desember. Itu merupakan keputusan dari pengurus pusat. "Agenda yang akan dibahas berupa laporan pertanggungjawaban pengurus saat ini dan suksesi ketua baru," katanya.

Musprov kali ini langsung mendapat pengawasan dari pusat. Paling tidak, lanjutnya dia mengatakan ada tiga perwakilan PSSI pusat yang hadir. Diantaranya salah satu komite eksekutif alias exco, perwakilan kesekjenan dan tim task work. Mereka bertugas mengawasi jalannya acara. "Panitia sekarang tengah bekerja. Semoga setiap tahapan bisa berjalan lancar. Ini semua demi kesuksesan sepak bola provinsi," ujar dia.

No comments:

Post a Comment