Thursday, November 28, 2013

Djanur tak jamin Atep dkk pemain inti

Djanur tak jamin Atep dkk pemain inti

Taruhan Bola SBOBET - Pelatih Persib Bandung, Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman menegaskan kesetaraan semua pemain di tubuh Pangeran Biru. Dia bahkan menyebut, tidak ada jaminan untuk seorang pemain pun bahwa dia akan terus masuk skuad inti.

Mempersiapkan penampilan di Indonesia Super League (ISL) 2014, Persib melakukan penambahan kekuatan di beberapa sektor formasi. Tak tanggung-tanggung, mayoritas pemain yang direkrut merupakan pesepakbola pilihan yang pernah atau saat ini masuk skuad Timnas Indonesia.

Perekrutan enam pemain lokal dan dua legiun asing di masa persiapan kemarin, menggenapkan jumlah anggota skuad Pangeran Biru saat ini menjadi 21 pemain. Nominal tersebut belum termasuk beberapa pemain magang dari Persib junior, plus satu pemain asing lagi untuk posisi central defender yang masih dalam perburuan.

Kondisi ini membuat Djanur memiliki banyak pilihan untuk melancarkan skema yang diinginkannya. ''Dengan pemain-pemain yang ada saat ini pun, saya sudah memiliki banyak pilihan. Dan tidak ada jaminan seseorang akan terus menjadi pemain inti di Persib,” kata Djanur di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Keputusan menempatkan seorang pemain dalam susunan starting line-up, ucap pelatih berdarah Sunda ini, akan dilihat dari rangkaian latihan sebelum pertandingan. Kesiapan fisik dan mental menjadi penilaian utama selain faktor kualitas di lapangan hijau.

''Dengan persaingan ketat di dalam tim, setiap pemain akan saling menunjukkan kemampuan dan kesiapan mereka dalam setiap sesi latihan. Itu yang kami nilai. Saya pun Insya Allah akan bersikap seobjektif mungkin,” kata Djanur.

Namun, banyaknya pilihan pemain yang bisa diturunkan, tidak membuat Djanur menambah variasi skema. Musim lalu, Persib sangat akrab dengan tiga formasi, yaitu 4-2-3-1, 4-3-3, serta 4-4-2. Penggunaan skema tersebut mengantarkan tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini finis di posisi empat ISL 2013. Delapan belas kemenangan, sembilan hasil seri, dan tujuh kali menelan kekalahan menjadi catatan Persib musim lalu.

Tidak adanya perubahan drastis dalam pola permainan Pangeran Biru juga berdasarkan pertimbangan komposisi pemain yang dimiliki. Meski terdapat relatif banyak perekrutan, Djanur melihat kemampuan anak asuhnya masih cocok dengan formasi yang digunakan pada musim lalu. Kualitas setara semua pemain juga memberi ketenangan tersendiri untuk pelatih yang memasuki tahun kedua bersama Persib ini.

''Secara kemampuan, para pemain untuk musim depan juga memiliki kemampuan relatif setara. Kalaupun ada perbedaan kualitas, itu sangat tipis. Para pemain juga sudah paham dengan tiga skema itu, dan yang paling penting mereka mumpuni untuk menerapkan formasi tersebut,” pungkas Djanur.

No comments:

Post a Comment