Thursday, November 28, 2013

Arema absen, jajaki Persipura dan Persib

Arema absen, jajaki Persipura dan Persib

Taruhan Bola SBOBET - Dalam turnamen Piala Gubernur, PSSI Jatim selaku panitia penyelenggara akan mengundang dua tim Indonesia Super League (ISL) di luar Jawa Timur. Dua tim itu diundang untuk menggenapi kontestan menjadi delapan klub.

Namun bisa jadi rencana ini akan berubah karena Arema sudah menyatakan tidak ikut dalam ajang tahunan ini. Saat ini, PSSI Jatim sedang menjajaki kemungkinan Persipura Jayapura, Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan PSM Makassar bisa tampil di Piala Gubernur. Sementara tim ISL asal Jatim di antaranya Persebaya, Persegres Gresik United (GU), Persela Lamongan, Persik Kediri dan P-Madura United (P-MU).

"Kami masih menimbang tim-tim ISL yang siap untuk ikut serta di Piala Gubernur Jatim. Kami juga sudah mengirimkan undangan kepada Persib, Persipura, Sriwijaya FC, dan PSM," kata Sekretaris Umum PSSI Jatim Amir Burhannudin. Dijelaskan Amir, pihaknya menetapkan waktu pelaksanaan pada 14-22 Desember mendatang. Menurutnya, PSSI Jatim memperkirakan saat itu tim-tim sudah siap menyongsong kompetisi.

"Kami menilai dua minggu waktu yang cukup. Apalagi, sekarang sudah banyak klub-klub ISL yang tinggal pemantapan saja. " ungkapnya.Lebih lanjut Amir menyebutkan dengan delapan tim peserta, akan dibutuhkan dua stadion. Pihaknya saat ini juga tengah mempersiapkan stadion-stadion yang layak untuk menggelar pertandingan. "Turnamen nanti akan menggunakan sistem home tournament.

Nah, dengan delapan tim cukup menggunakan dua stadion saja," jelasnya.Nominasinya ada empat stadion untuk dipilih dua. Yakni Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang, Stadion Brawijaya di Kota Kediri, Stadion Surajaya di Lamongan, dan Stadion Petrokimia di Gresik. "Sekarang sedang dilakukan kalkulasi dari semua aspek, besok, Jumat  sudah ada keputusan resmi. Terkait tim peserta undangan serta stadion. Termasuk prize money tim juara sebesar Rp150 juta dan runner-up Rp 100 juta," tandasnya.

No comments:

Post a Comment