Thursday, November 28, 2013

Blatter desak usut tuntas runtuhnya stadion

Blatter desak usut tuntas runtuhnya stadion

Taruhan Bola SBOBET - Presiden FIFA, Sepp Blatter meminta pihak berwenang untuk melakukan penyelidikan sesegera mungkin terkait runtuhnya bangunan stadion yang akan digunakan dalam pertandingan Piala Dunia 2014 mendatang di Sao Paolo Brasil.

Pada insiden tragis tersebut, dua orang pekerja tewas akibat tertimpa reruntuhan stadion. Keduanya merupakan pekerja Itaquerao Stadium setelah crane yang digunakan untuk membangun stadion runtuh, Rabu (27/11) kemarin waktu setempat. Dua orang yang tewas itu adalah Fabio Luiz Pereira, berusia 42 tahun dan Ronaldo Oliveira dos Santos, 44 tahun. Insiden tersebut diduga terjadi saat waktu makan siang dimana hanya ada sedikit pekerja di waktu tersebut.

"Pihak berwenang setempat harus melakukan penyelidikan di balik kecelakaan tragis ini," kata Blatter dilansir Sky Sports, Kamis (28/11/2013).

Sejak awal pembangunan stadion PD 2014 di Brasil, tambah Blatter, dirinya beserta pihak terkait selalu mengutamakan keselamatan para pekerja konstruksi. Sehingga dengan adanya kejadian ini, jelas membuat semua pihak bersedih.

"Keselamatan pekerja adalah prioritas utama bagi FIFA, LOC, dan federasi sepak bola Brasil. Kita semua tahu keselamatan semua pekerja selalu penting untuk semua perusahaan konstruksi yang dikontrak dalam pembangunan 12 stadion Piala Dunia 2014," lanjutnya.

Menurut laporan terbaru, para pekerja yang saat ini masih berada di Itaquerao Stadium diliburkan oleh perusahaan konstruksi selama dua hari ke depan. Ini dilakukan untuk menghindari jatuhnya korban jiwa lagi.

No comments:

Post a Comment