Thursday, November 28, 2013

Dana sponsor menghidupi kebutuhan Timnas U-19

Dana sponsor menghidupi kebutuhan Timnas U-19

Taruhan Bola SBOBET - PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) mendapatkan dana segar dari pihak sponsor untuk membiayai tim nasional (timnas) di usia dini. Kerja sama dan dana yang didapat akan dimaksimalkan untuk meng-cover dan mendanai semua persiapan Timnas U-19, U-16, dan U-14.  
Seperti yang diketahui bersama, untuk membiayai segala persiapan timnas Garuda Jaya, julukan timnas U-19, jelang Piala AFC U-19 Myanmar 2014 mendatang, PSSI dan BTN membutuhkan biaya mencapai Rp30 miliar. Saat ini, Timnas U-19 tengah menjalani pelatihan nasional (pelatnas) jangka panjang di kota Batu, Jawa Timur
Untuk memenuhi semua kebutuhan, PSSI pun langsung melakukan bentuk kerja sama. Yang terbaru dengan jalinan kerja sama dengan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) yang membawahi dua stasiun televisi swasta yaitu SCTV dan Indosiar. Kedua stasiun televisi swasta itu, akan menyiarkan secara langsung semua ajang timnas usia muda.
''Kami akui, dengan adanya jalinan kerja sama ini, mayoritas kebutuhan timnas usia muda termasuk Timnas U-19 yang menelan biaya besar akan teratasi,” ungkap Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, selepas menggelar jumpa pers bentuk kerjasama di Jakarta, kemarin.  
Akan tetapi, Jodri, sapaan akrab Joko Driyono, menjelaskan, jika PSSI tidak hanya mengandalkan pendapatan dari bentuk kerja sama saja untuk membiayai semua keperluan timnas di usia dini. Akan tetapi, PSSI juga akan memaksimalkan pendapatan dari berbagai pergelaran event.
''Itu tadi, kami tidak hanya mengandalkan dari nilai komersial dari jalinan kerja sama dengan berbagai partner PSSI. Akan tetapi, pendapatan akan juga datang dari beberapa event PSSI yang berbasis pada bisnis atau komesial,” jelas Joko yang juga bertindak sebagai CEO PT Liga Indonesia (Liga).
''Dari berbagai event yang berbasis bisnis, akan ada juga pemasukan dari penjualan tiket, sponsorship dan lain sebagainya. Tentu saja, adanya pemasukan-pemasukan tersebut akan meringankankan beban PSSI untuk membiayai semua keperluan timnas di  usia dini,” lanjutnya.
Selain PSSI fokus menyiapkan Timnas U-19, berbagai agenda untuk jenjang timnas di bawahnya juga sudah disiapakan. Seperti PSSI sedang merencanakan sebuah turnamen untuk timnas U-19 pada periode Maret sampai Agustus 2014 . Negara-negara yang ambil bagian seperti Malaysia, Thailand, dan Australia.

No comments:

Post a Comment