Thursday, November 28, 2013

Ini alasan SFC rekrut Ruben Wuarbanaran

Ini alasan SFC rekrut Ruben Wuarbanaran

Taruhan Bola SBOBET - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) langsung mengikat Ruben Wuarbanaran untuk menjadi bagian dari penggawa Laskar Wong Kito musim 2014.Artinya, pemain naturalisasi ini akan bersaing mendapatkan satu tempat di posisi gelandang bertahan bersama Ponaryo Astaman dan Asri Akbar.

Menurut Manajer SFC, Robert Heri, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pemain kelahiran Wijhe, Belanda, 15 Agustus 1990 tersebut. Dari hasil komunikasi yang dijalin, kedua belah sudah menemukan kata sepakat. Hingga eks penggawa CS Visse ini dipastikan akan menjadi pemain SFC musim depan. ''Setelah kita berkoordinasi dengan jajaran pelatih, Ruben Wuarbanaran akan kita rekrut dan langsung kita kontrak resmi pada 1 Desember nanti,” katanya.
Robert menjelaskan, pihaknya menyadari saat ini tim yang pernah meraih gelar double winner ini sedang membutuhkan penambahan pemain khususnya disektor gelandang bertahan. Lantaran dengan kepergian putra daerah, Ikhsan yang masuk pelatnas jangka panjang Timnas U-19, serta pihaknya masih mengkaji ulang kontrak yang diminta Ponaryo Astaman musim depan.
Praktis SFC hanya memiliki Asri Akbar yang murni sebagai gelandang bertahan. Atas dasar itulah mnajemen mempersiapkan satu gelandang jangkar lagi.
''Setelah mencari dan mengadakan rapat kecil akhirnya kami sepakat untuk mendatangkan Ruben. Selain masih berusia muda, Ruben juga pernah bermain di Liga Eropa. Ditambah lagi dia juga bisa bermain di dua posisi yaitu gelandang bertahan dan bek kiri,” jelasnya.
Robert menambahkan, meski belum berkesempatan tampil membela timnas senior, namun skill pemain berusia 22 tahun itu sempat mendapat apresiasi positif dari Rahmad Darmawan (pelatih Timnas U-23 di SEA Games).
Usai bermain di Belanda, Ruben sempat membela Pelita Jaya namun akhirnya menjual Ruben Wuarbanaran ke CS Vise, klub Divisi Dua Liga Belgia. Transfer ke sesama klub milik keluarga Bakrie itu. “Kita rasa Ruben akan bersinar bersama Sriwijaya FC musim depan, serta dia akan menjadi salah satu pemain naturalisasi yang sukses bermain bersama SFC nanti,” tutup Robert

No comments:

Post a Comment