Monday, August 5, 2013

Masih Ingat Kungfu Kick Eric Cantona?

Masih Ingat Kungfu Kick Eric Cantona?

 

Manchester, LidoBET.com â€" Bisa dipastikan semua fans Manchester United pasti kenal dengan Eric Cantona yang merupakan salah satu juru selamat bagi The Red Devils yang sukses dibawanya kepada era kejayaan. Namun selain dia menjadi bintang bagi The Red Devils, dirinya juga pernah membawa kontroversi ke raksasa Manchester ini dimana sang legenda ini melepaskan “Kungfu Kick” ke suporter Crystal Palace pada 25 Januari 1995 dimana pada saat itu Manchester ditahan imbang 1-1 di kandang Crystal Palace.

Tak terima dengan putusan wasit, Cantona yang dikenal dengan emosional nya yang sangat tinggi, mencari pelampiasan setelah meninggalkan lapangan. Dia melakukan tendangan ala kungfu yang mengenai suporter tuan rumah, Matthew Simmons yang mencemooh Cantona.

Bintang asal Prancis ini terkena sanksi berupa skorsing hingga musim 1994-95 berakhir.Dia pun harus menjalani kerja sosial selama 120 jam plus denda berupa 10.000 pounds. Adapun Simmons, dikurung selama satu hari penuh, denda 500 pounds, dan larangan menonton pertandingan di Inggris dan Wales selama setahun.

Akibat melancarkan tendangan kungfu kepada seorang suporter, nama Cantona telah tercoreng namun Cantona tidak pernah menyesali kejadian yang menimpa dirinya tersebut.

Alih-alih menyesal Cantona justru merasa lega telah melakukan tendangan tersebut. Malah, pemain Manchester United itu merasa kalau aksinya itu justru menyenangkan pendukungnya.

Pria berusia 44 tahun ini memperkuat The Red Devils dari tahun 1992 hingga tahun 1997. Selama memperkuat The Red Devils, Cantona telah mempersembahkan empat gelar Premier League, dua Piala FA, dan tiga Charity Shield. 

No comments:

Post a Comment