Wednesday, August 7, 2013

10 Gol Terbaik Filippo Inzaghi

10 Gol Terbaik Filippo Inzaghi

 

Milan, LidoBET.com â€" Filippo Inzaghi, pria yang lahir pada tanggal 9 Agustus 1973 ini adalah pesepakbola asal Italia. Dia juga pernah membela Italia sebanyak 57 penampilan dengan catatan 25 gol. Inzaghi juga pernah membela beberapa klub Serie A seperti Parma, Atalanta, Juventus dan terakhir sebagai tempat dia pensiun, AC Milan. Inzaghi pensiun dengan nomor 9 di AC Milan. Dia pensiun pada akhir musim 2012, yang meninggalkan banyak kenangan bagi AC Milan dan juga tifosinya.

Inzaghi telah mencetak total 197 gol sepanjang karirnya. Dia mencetak 57 gol di Juventus selama 4 tahun bermain di Turin. Di kota Milan, Inzaghi bermain selama 11 tahun dengan jumlah 73 gol. Berkarir lama di AC Milan, bukan berarti Inzaghi selalu bermain penuh dan menjadi opsi pertama di barisan depan Milan. Inzaghi juga sempat kesusahan untuk menembus tim utama, terutama 2 tahun sebelum ia pensiun.

Wajar bila ia kesulitan menembus tim utama terhitung sejak musim 2010/2011, mengingat barisan depan AC Milan diisi oleh sejumlah nama tenar seperti Antonio Cassano, Zlatan Ibrahimovic, Alexandre Pato, Robinho, Ronaldinho. Pada musim 2010/11 Inzaghi hanya bermain sebanyak 6 kali sebagai pengganti dan mencetak 2 gol. Dengan umur yang sudah tak muda, Inzaghi kesusahan mengimbangi kemampuan Robinho, Ibrahimovic,ataupun Alexandre Pato.

Pada musim 2011/2012, Inzaghi makin tak mendapat tempat di AC Milan setelah pelatih Massimiliano Alegri lebih memilih Ibrahimovic. Terbukti di akhir musim, Ibrahimovic memborong semua Gol, dari 32 penampilan dia mencetak 28 gol di Serie A. Musim ini Inzaghi hanya bermain 7 kali dan mencetak satu gol saja. Tapi, Inzaghi disini mempunyai peran berbeda bila diturunkan. Inzaghi yang terbiasa dengan posisi sentral, kini ia bermain lebih ke belakang striker.

Walau kian redup menjelang pensiun, Inzaghi  masih memegang posisi ke-2 top skor Liga Champion dengan 70 gol, hanya kalah dari Raul Gonzalez yang mengoleksi 77 gol. Penggemar Marco van Basten ini juga pemain dengan hat-trick terbanyak di Serie A juga Liga Champion.

No comments:

Post a Comment