Friday, August 9, 2013

Gol-Gol Van Nistelrooy di Manchester United Bagian 1

Gol-Gol Van Nistelrooy di Manchester United Bagian 1

 

Manchester, Lidobet.com â€" Ruud van Nistelrooy yang memiliki nama lengkap Rutgerus Johannes Martinus van Nistelrooy lahir di Oss, Belanda, pada 1 Juli 1976. Ruudje (sapaan akrabnya) disebut-sebut sebagai salah satu penyerang terbaik yang dimiliki Belanda setelah era Marco van Basten. Van Ruudje memulai karir di tim divisi dua Belanda, FC Den Bosch, klub dimana pemain Indonesia keturunan Belanda, Ruben Wuarbanaran juga memulai karirnya.

Pada awal karirnya, Nistelrooy berposisi sebagai bek tengah, bukan sebagai striker saat masih menjadi pemain paruh waktu di klub Nooit Gedacht and Margriet. Selama empat musim membela FC Den Bosch Ruudje mengasah kemampuannya di depan gawang dengan mencetak 17 gol dari 69 kali penampilan. Kemampuannya semakin terasah sejak ia bergabung dengan klub Heerenveen setelah ia mencetak 13 gol dari 31 kali penampilan.

Harganya meroket naik 200% saat raksasa Belanda, PSV Eindhoven membelinya seharga 6,3 juta Euro. Selama tiga musim di PSV, Ruudje berhasil menjadi topskor Eredivise selama dua musim berturut turut sebelum dihantam cedera di musim ketiganya. Setelah mempersembahkan dua gelar Eredivise bagi PSV akhirnya atas bujukan Darren Ferguson, Alex Ferguson, pelatih dari Manchester United mengirim pemandu bakat dan membelinya pada keesokan harinya.

MU membeli Ruudje seharga 19 juta pounds dan mengontraknya selama lima musim, harga yang pantas untuk pemain sekaliber dirinya. Hal berikutnya yang terjadi adalah kesuksesan besar di MU dimana ia bermitra dengan Ole Gunnar Solksjaer, Diego Forlan, Cristiano Ronaldo sampai Wayne Rooney.

No comments:

Post a Comment