Wednesday, August 7, 2013

10 Gol Terbaik Eric Cantona Di Manchester United

10 Gol Terbaik Eric Cantona Di Manchester United

 

Manchester, LidoBET.com â€" Eric Cantona atau yang akrab dengan julukan Eric “The King” Cantona lahir di Marseille, Prancis pada tanggal 24 Mei 1966.

Awal karir Cantona di Manchester United dimulai dari 26 November 1992. Ketika itu Cantona digaet oleh MU dengan biaya hanya 1.2 juta poundsterling pada saat itu. Salah satu alasan MU merekrut Cantona adalah karena nalurinya sebagai striker dengan aksi-aksi yang sangat kreatif dan seorang striker bertipe pekerja keras.

Disinilah puncak karir seorang Eric Cantona di MU, penampilan pertamanya pada saat berseragam MU adalah saat uji coba melawan Sporting Lisbon. Di laga tersebut Cantona diberikan nomor 10.

Sedangkan debut laga resminya bersama MU ialah ketika masuk sebagai pemain pengganti saat MU menaklukkan Manchester City dalam derby Manchester yaitu dengan skor 2-1 untuk kemenangan MU. Pada saat itu Cantona tidak menyumbangkan gol pada saat Derby Manchester.

Gol debutnya bersama MU terjadi pada tanggal 19 Desember 1992 saat melawan Chelsea di laga tandang yang berakhir imbang 1-1. Cantona membela MU selama lima musim dengan catatan 64 gol dari 143 penampilan.

Karirnya sempat hancur karena emosinya yang terlalu brutal dimana dirinya terlibat insiden kungfu kick, yang pada saat itu Cantona menendang seorang suporter, hingga ia diganjar hukuman selama semusim.

No comments:

Post a Comment