Wednesday, August 7, 2013

10 Penyelamatan Hebat Gianluigi Buffon

10 Penyelamatan Hebat Gianluigi Buffon

 

Turin, LidoBET.com â€" Gianluigi Buffon, adalah sosok kiper tangguh di bawah mistar gawang yang sangat hebat mengamankan gawangnya. Kiper berusia 35 tahun ini sekarang mengawal gawang klub besar di Serie A, Juventus. Sebelum berlabuh di Juventus, kiper Italia ini sempat bermain sejak usia dini di klub Serie A A.C Parma. Buffon di Juventus telah 12 tahun sejak 2001, tidak heran dirinya dianggap penting oleh kebanyakan tifosi Juventus.

Dianggap vital oleh Juventus, Buffon pun sekarang memegang ban kapten yang sebelumnya dipegang oleh Alessandro Del Piero yang hengkang ke Sidney FC. Bersama Del Piero, Nedved, sampai Conte yang menjadi pelatihnya sekarang, Buffon telah meraih banyak gelar dan aksi-aksi penyelamatan yang tak terduga.

Misalnya pada Serie A Musim 2002/2003, Juventus berhasil meraih Scudetto dan menjadi juara juga di Coppa Italia. Keberhasilan Juventus tak lepas dari aksi Buffon, yak tak hanya mengamankan gawang, tapi juga mengarahkan serangkaian barisan pertahanan didepannya. Dari Ciro Ferrara hingga Gianluca Zambrotta, Zebina, Chielini, Bonucci dan bek-bek unggul yang tak lepas dari arahan sang Legenda, Buffon.

Dengan usia yang sudah menginjak 35 tahun, Buffon tak kehilangan performanya. Dia tetap tak tergantikan oleh kiper kedua atau ketiga Juventus. Banyak beranggapan, Buffon dapat bermain hingga 40 tahun lebih. Dilihat dari posisinya sebagai kiper memang memungkinkan dirinya bermain hingga usia 40 tahun. Namun keputusan kembali kepada sang pemain, semoga saja.

No comments:

Post a Comment