Friday, December 20, 2013

Nasib tak jelas, Abbiati ancam pensiun

Nasib tak jelas, Abbiati ancam pensiun

Taruhan SBOBET - Nasib Christian Abbiati yang tak kunjung memperoleh kejelasan membuat sang pemain memberikan ancaman kepada AC Milan. Ia mengaku akan memutuskan pensiun pada akhir musim ini jika tidak ada kejelasan mengenai nasibnya di klub yang bermarkas di San Siro.

Pemain 36 tahun itu menandatangani kontrak bersama I Rossoneri -julukan Milan- selama satu tahun di musim panas lalu. Tapi hingga kini nasib penjaga gawang yang membawa timnya merebut juara Serie A di musim 2010-2011 itu mulai gerah dengan sikap tersebut.

"Sudah jelas ketika saya mengalami sejumlah masalah cedera, maka saya akan semakin dekat dengan perayaan ulang tahun saya ke-37 tahun. Jadi saya merasa berada dipinggir jurang. Karena tidak ada hukum yang berlaku mengatakan saya harus menjadi pilihan pertama selamanya," kata Abbiati dilansir Football Italia, Kamis (19/12/2013).

"Ketika Milan mengatakan tidak memperpanjang, maka keputusan final ini akan berlaku. Saya bakal memutuskan pensiun," sambungnya.

Ia menambahkan menjadi salah satu kiper utama Milan tak semudah dibayangkan sebelumnya. Menurutnya seorang kiper harus mempunyai mental yang kuat ketika dipercaya turun menjadi starter dalam suatu pertandingan.

"Menjadi kiper Milan sangat sulit, tapi untungnya saya tidak pernah mendengar cemoohan. Jadi menurut saya mereka (penggemar) sangat membantu penampilan saya," tutupnya. 

Abbiati didatangkan ke Milan pada tahun 1998. Tapi sejak itu posisi di tim utama gagal diamankannya, ia pun akhirnya dipinjamkan ke sejumlah tim seperti Juventus, Torino, dan Atletico Madrid. Setalah menghabiskan karir di luar San Siro, dia kembali dipanggil ke Milan pada tahun 2008.

(akr)

No comments:

Post a Comment