Saturday, January 25, 2014

Tiang Korner pun Jadi 'Korban' Tendangan Ibra

Tiang Korner pun Jadi 'Korban' Tendangan Ibra

LIDOBET.COM - Ada anekdot, semua orang pernah ditendang Zlatan Ibrahimovic. Nah, "korban" terakhir terjangan kaki besar bomber Paris St Germain itu adalah tiang sudut lapangan.

Ceritanya, Ibra tampil cemerlang dalam lanjutan Liga Prancis hari Minggu (19/1/2014) lalu, ketika PSG menang telak di kandang sendiri atas Nantes, dengan skor 5-0.

Penyerang internasional Swedia itu mencetak dua gol, masing-masing di menit 36 (penalti) dan 64. Dua gol itu membuatnya kokoh memuncaki daftar top skorer sementara dengan 17 gol.

Nah, dalam perayaan salah satu golnya itu Ibra berlari ke sudut lapangan, di sektor kanan pertahanan Nantes. Mendekati korner, ia meloncat dan melepaskan tendangan.

Yang ditendang adalah tiang bendera di pojokan itu. Biasanya, tiang sudut akan memantul balik ke posisi semula biarpun kena sepakan. Namun, kali ini tidak. Tiang itu langsung "tumbang". Mungkin dia tak tahan diterjang pria pemegang ban hitam taekwondo itu.

Ibrahimovic sering terlibat kontroversi dengan perangainya. Ia pernah menendang sejumlah rekan setimnya sendiri, baik yang "serius" maupun "bercanda", misalnya Christian Wilhelmsson, Rodney Strasser, dan Antonio Cassano.

Meski demikian, yang paling sering ditendangi Ibrahimovic tentu saja si kulit bundar. Bahkan, banyak gol spektakuler dibuat orang ini dengan bermacam gaya tendangan: tendangan keras menyusur tanah, voli, dengan tumit, dan salto. Gol saltonya ke gawang Inggris dalam laga persahabatan melawan Swedia pada November 2012, terpilih sebagai gol terbaik dunia 2013.

No comments:

Post a Comment