Saturday, January 25, 2014

Samuel Etoó - Saya Akan Kembali ke La Liga

Samuel Etoó - Saya Akan Kembali ke La Liga

LONDON, Setelah menjalani paruh musim bersama Chelsea, namun bomber Samuel Etoó sudah mulai mempersiapkan langkah apa yang ingin diambilnya usai merampungkan kontraknya bersama The Blues. Pemain bola asal Kamerun ini menatap mantan klub asal La Liga untuk menjadi pijakan selanjutnya. Tapi keliru bila Anda berpikir Eto’o akan kembali ke Camp Nou untuk membela Barcelona. Karena klub sepakbola yang di maksud Sammy â€"sapaan Eto’o- adalah Real Mallorca. Ya, karena Real Mallorca memiliki tempat istimewa di hatinya. Karena dengan klub asal kota Palma de Mallorca itu lah, Sammy memulai karier sepakbola profesionalnya di tahun 2000-2004 sebelum hengkang ke Barcelona musim berikutnya. “Saya suka Barcelona, tapi saya lebih menyukai Real Mallorca. Anak sammy selalu mendorong saya untuk mengakhiri karier di sana. Dan juga anak ku juga lahir di Mallorca,” kata Eto’o kepada Give Me Sport, Selasa (21/1/2014). “Saya memang masih berstatus pemain klub Chelsea dan masih memiliki ikatan kontrak, saya akan jalani itu. Tapi , saya pasti kembali ke Mallorca,” sambung pemain bola yang sempat menjadi pemain klub Inter Milan ini. Hampir lima musim membela Real Mallorca, pemain bola profesional asal Kamerun itu mencetak 69 gol dalam 165 penampilan di berbagai kompetisi sepakbola dunia. Prestasi terbaik Eto’o di Real Mallorca terjadi pada musim 2002/2003. Pada waktu babak perempat final Copa del Rey, Real Mallorca menyingkirkan Real Madrid dengan keunggulan agregat 5-1. Eto'o kemudian membawa Real Mallorca menjuarai Copa del Rey.

No comments:

Post a Comment