Friday, July 12, 2013

Messi Mengaku Banyak Belajar Dari Ronaldinho

Messi Mengaku Banyak Belajar Dari Ronaldinho

 

Barcelona,  LidoBET â€" Bintang Barcelona Lionel Messi mengaku berhutang budi pada Ronaldinho yang banyak membantu dalam perkembangan awal karirnya di Camp Nou.

Messi menjalani debutnya di Barcelona tahun 2004 lalu, setahun setelah Ronaldinho bergabung dari Paris Saint-Germain. Messi pun mengaku keberadaan Ronaldinho sangat banyak membantunya di tim utama.

“Saya selalu mengatakan, sejak momen pertama saya memasuki ruang ganti, Ronaldinho dan pemain-pemain Brazil lainnya, Deco, Sylvinho, dan Thiago Motta menyambut saya dengan hangat dan banyak membantu saya. Terutama Ronaldinho, saya belajar banyak darinya,” kata Messi.

“Dia banyak membantu saya. Tidaklah mudah bagi seorang remaja seperti saya masuk ke ruang ganti dan Ronaldinho membuat segalanya menjadi lebih mudah. Saya sungguh beruntung bisa tinggal dekat dengannya dan membagi banyak hal dengannya. Ronaldinho adalah pribadi yang hebat dan itu yang paling penting.”

Ronaldinho berhasil meraih dua titel La Liga dan satu Liga Champions selama lima musim membela Barcelona. Messi pun yakin pengaruh Ronaldinho sangat besar pada kesuksesan timnya.

“Ronaldinho adalah salah satu pemain yang mengubah klub ini. Dulu klub ini sering mengalami momen-momen sulit dan semuanya berubah sejak kedatangannya,” tambah Messi.

“Di tahun pertama kami tidak mampu memenangkan apa-apa namun orang-orang mencintainya. Beberapa tahun kemudian kami berhasil memenangkan titel dan para fans pun bahagia. Saya yakin Barca selamanya berhutang budi atas jasa-jasa besarnya.”

No comments:

Post a Comment